Kamis, 24 Mei 2012

perbedaan blog dofollow dan nofollow

nah kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang apa sih arti dan perbedaan blog dofollow dan nofollow,


oke kita mulai dari arti nya nih..


dofollow >> dofollow itu ibarat nya kalau kita berkomentar di blog tersebut maka link yang kita letakkan di blog itu ajab di hitung sebagai backlink kepada blog kita oleh google.. nah seperti itu lah maksud dari dofollow tersebut.


nofollow >> kalau yang satu ini kebalikan dari dofollow, jadi jika kita berkomentar ke blog tersebut maka link yang kita cantumkan di blog nofollow ini tidak akan dianggap backlink oleh google. jadi kalau anda berkomentar dan meletakkan link anda di komentar maka akan dianggap spam oleh no follow ini. agak susah sih tapi inilah kenyataan.


oh ya kalau pertama kali kita membuat blog biasanya sih kondisi pertama blog adalah nofollow, jadi kalau anda mau membuat blog menjadi dofollow maka kita mengatur nya terlebih dahulu, hmm nanti saya akan kasih tau bagaiamana mengatur blog nofollow menjadi dofollow. oke. 


dari dofollow dan nofollow ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing, jadi terserah mau menggunakan yang mana, 
kelebihan blog yang menggunakan blog dofollow kemungkinan mempunyai trafic dan lebih banyak komentar di artikel mereka karena akan memberikan backlink gratis ketika orang tersebut memberikan komentar, dan dianggap blog yang baik karena memberikan backlink. dan kekurangannya adalah banyaknya spammer yang nempel di blog kita dan saya dengar kalau banyak blog yang menempelkan link terlalu banyak akan di banned oleh mbah google. hehehe.. :p makanya hati hati oy..


nah kalau kelebihan blog nofollow lebih aman dari spammer dan katanya google suka dengan blog nofollow dan blog nofollow ini akan lebih sering mencari backlink dan meminta tukerlink dengan blog lain dan otomatis blog ini sudah melakukan blogwalking, menantang, karena jika ada yang berkomentar itu salah satu tanda bahwa artikel kita berkualitas dan bagus..
kalau masalah kekurangannya sih akan sepi pengunjung dan mungkin bisa saja blog dianggap pelit karena tidak memberikan backling kepada pemberi komentar, dan masih banyak yang lainnya dehh... dan pasti akan jarang orang memberikan komentar di blog tersebut.


nah itu perbedaan dan arti dari blog yang dofollow dan no follow, terimakasih banyak sudah menyimak. 

9 komentar:

  1. sepertinya kalo saya tidak untuk dofollow, karena google/blogger saja sudah nge-set default untuk nofollow.. :)

    BalasHapus
  2. dulu blog saya dofollow.. ntah kenapa tiba2 jd nofollow.. mungkin karena blogger tidak mengizinkan lagi blog yang dofollow.. banyak blog2 yang ngakunya blog dofollow, tapi skali dicek ternyata nofollow..

    BalasHapus
  3. wah saya dah gak jadi dofoolow lagi gan,. dulu saya coba dofollow tapi malah alexa nurun drastis, takut jadi ane balikin lagi ke nofollow.. salam sukses

    BalasHapus
  4. dan menurut saya, lebih baik nofollow dan menjadi blog yang apa adanya, kualitas artikel lebih utama nantinya jadi jangan takut untuk jadi blog nofollow :) salam blogger http://jakaberkata.blogspot.com ayo tukar link dengan senang hati gan pasti saya pasang linknya

    BalasHapus
  5. iya gan, ni juga blog udah nofollow lagi, kmren cm mau buat pengunjung tertarik, eh malah alexa nurun,. salam gan...

    BalasHapus
  6. klo ane sih nofollow saja dah, hhe :)

    BalasHapus

please do not spam right now !!!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.