Rabu, 01 Agustus 2012

air zam zam dan keajaibannya


Air zam zam dan KeajaibanNya. tak banyak yang tau bagaimana sumur zam zam itu mengeluarkan air yang mengeluarkan jutaan liter air dan tidak pernah yang namanya kekeringan ataupun kehabisan.

air zam zam
apa sih manfaat air zam zam itu? ni dia manfaat nya.

  1. air zam zam adalah air yang penuh dengan keberkahan, air zam zam adalah sebaik baik nya air di muka bumi ini.

    Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

    خَيْرُ مَاءٍ عَلَى وَجْهِ الأَرْضِ مَاءُ زَمْزَمَ فِيهِ طَعَامٌ مِنَ الطُّعْمِ وَشِفَاءٌ مِنَ السُّقْمِ


    “Sebaik-baik air di muka bumi adalah air zam-zam. Air tersebut bisa menjadi makanan yang mengenyangkan dan bisa sebagai obat penyakit.
  2. air zam zam bisa menjadi makanan mengenyangkan.

    air zam-zam bisa menjadi makanan yang mengenyangkan.

    Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebut air zam-zam,

    إِنَّهَا مُبَارَكَةٌ إِنَّهَا طَعَامُ طُعْمٍ


    “Sesungguhnya air zam-zam adalah air yang diberkahi, air tersebut adalah makanan yang mengenyangkan.
  3. air zam zam menyembuhkan penyakit. Sampai-sampai sebagian pakar fiqih menganjurkan agar berbekal dengan air zam-zam ketika pulang dari tanah suci untuk menyembuhkan orang yang sakit. Dalilnya, dulu ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha pernah membawa pulang air zam-zam (dalam sebuah botol), lalu beliau mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melakukan seperti ini. Diriwayatkan dari yang lainnya, dari Abu Kuraib, terdapat tambahan,

    حَمَلَهُ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- فِى الأَدَاوَى وَالْقِرَبِ وَكَانَ يَصُبُّ عَلَى الْمَرْضَى وَيَسْقِيهِمْ


    “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah membawa air zam-zam dalam botol atau tempat air. Ada orang yang tertimpa sakit, kemudian beliau menyembuhkannya dengan air zam-zam.
  4. doa dapat terkabulkan melalui keberkahan air zam zam. Hendaklah seseorang memperbanyak do’a ketika meminum air zam-zam. Ketika meminumnya, hendaklah ia meminta pada Allah kemaslahatan dunia dan akhiratnya. Sebagaimana hal ini terdapat dalam hadits, dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

    مَاءُ زَمْزَمَ لِمَا شُرِبَ لَهُ


    “Air zam-zam sesuai keinginan ketika meminumnya.

    [Maksudnya do’a apa saja yang diucapkan ketika meminumnya adalah do’a yang mustajab]. Diriwayatkan dari Ibnu ‘Abbas, ketika meminum air zam-zam, beliau berdo’a:

    اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْماً ناَفِعاً ، وَرِزْقاً وَاسِعاً وَشِفَاءً مِنْ كُلِّ دَاءٍ


    “Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’an, wa rizqon waasi’an wa syifa-an min kulli daa-in” [Ya Allah, kami memohon kepada-Mu, ilmu yang bermanfaat, rizqi yang melimpah, dan kesembuhan dari setiap penyakit]. Namun riwayat ini adalah riwayat yang dho’if (lemah)

coba lihat tanyangan video dibawah ini sebagai bukti bahwa air zam zam tersebut memiliki keajaiban yang sangat diluar logika dan membuat manusia harus menyadari dan meyakini bahwa allah SWT benar benar memberikan berkah melalui air zam zam tersebut.


semoga saja dapat bermanfaat dan bisa menyadarkan bahwa allah SWT menciptkan semua yang ada didunia ini dengan kelebihan dan kekurangan.

sumber : Youtube & Rumaysho

5 komentar:

  1. Saya sering dikasih air zam-zam sama ponakan yang kerja di bagian layanan umroh. Terasa seger di tenggorakan.

    BalasHapus
  2. benar..tapi terlepas dai manfaatnya..alangkah lebih baik kita berterima kasih kepada Allah yang Maha Kuasa, Air Apapun itu pasti membawa berkah kalau di Ridoi Allah ...gak harus air Zam Zam..air Zam Zam Sekalipun, kalau tidak diRidoi oleh Kuasanya, hanyalah sebatas air biasa..

    BalasHapus

please do not spam right now !!!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.