Sabtu, 30 Juni 2012

Andres Iniesta: Saya Tak Peduli Soal MVP

Andres Iniesta: Saya Tak Peduli Soal MVP

Andres Iniesta (REUTERS/Juan Medina)

VIVAbola - Andres Iniesta menjadi salah satu pemain yang difavoritkan menyabet penghargaan Pemain Terbaik di Piala Eropa 2012. Namun, sang pemain mengaku lebih memilih memenangkan Piala Eropa dibanding gelar individu tersebut.

Iniesta akan menjadi pemain kunci Spanyol saat bersua Italia di partai puncak Piala Eropa di Olympic Stadium, Kiev, Minggu 1 Juli 2012. Selain berpeluang mengangkat trofi Henry Delaunay, gelandang enerjik Barcelona ini juga berpotensi terpilih sebagai yang terbaik di turnamen empat tahunan itu.

"Saya tidak pernah berpikir bermain untuk urusan pribadi. Saya tidak memikirkan MVP (Most Valuable Player). Saya merasa bahwa apa yang akan membuat saya bahagia adalah mengangkat trofi," kata Iniesta dilansir Soccerway.

Menariknya, Iniesta juga akan bersaing dengan beberapa pemain Italia seperti Andrea Pirlo, Claudio Marchisio dan Mario Balotelli untuk memperebutkan status Pemain Terbaik di Polandia dan Ukraina.

"Dalam sepakbola segalanya berhubungan. Itu tidak berdasarkan siapa saja pemain bintang dan bukan bintang. (Claudio) Marchisio punya sebuah turnamen yang bagus begitu juga dengan Andrea Pirlo," lanjut gelandang 28 tahun itu.

"Saya tidak tahu siapa yang akan memenangkan penghargaan itu dan saya sungguh tidak peduli," tegas Iniesta.

Iniesta justru tampak antusias saat membicarakan bergabungnya Jordi Alba ke Barcelona dari Valencia. Bintang Barca ini mengaku senang dan mengucapkan selamat bergabung kepada bek sayap kiri Spanyol itu.

"Saya telah mengucapkan selamat kepada dia kemarin ketika saya mendengar kabar itu. Saya merasa dia tambahan luar biasa bagi kami. Saya sangat tahu dia di timnas dimana dia pemain cepat yang dapat membuat keputusan tepat. Dia rekrutan bagus bagi kami," terang Iniesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not spam right now !!!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.