Sabtu, 30 Juni 2012

Fergie Izinkan Park Bela Korsel


Park Ji-Sung. (Foto: Reuters)

Park Ji-Sung. (Foto: Reuters)

SEOUL – Timnas Korea Selatan akan memainkan laga persahabatan, sebagai peringatan 10 tahun kesuksesan skuad di Piala Dunia 2002. Park Ji-Sung mendapatkan lampu merah dari Sir Alex Ferguson, untuk tampil membela Korsel.

Mantan gelandang PSV Eindhoven itu mengatakan, dirinya sudah mendapatkan izin dari Ferguson untuk ikut ambil bagian dalam pertandingan tersebut. Hampir semua skuad Korsel di Piala Dunia 2002, termasuk Park dan pelatih Guus Hiddink memang akan bermain di laga melawan All-Star Liga Korea.

"Saya ingin bergabung di kesempatan langka ini untuk bermain dengan semua mantan pemain dari tim Piala Dunia, begitu juga pelatih Hiddink, untuk pertama kalinya," jelas Park kepada wartawan, dilaporkan Soccerway, Sabtu (30/6/2012).

Dengan demikian, maka Park baru bisa bergabung dengan skuad dan berlatih bersama pemain Manchester United pada 9 Juli mendatang. Kehadiran Park diharapkan bisa menambah seru pertandingan tersebut.

Gelandang 31 tahun itu memang menjadi salah satu kunci kesuksesan Korsel, yang kala itu berhasil menembus babak semifinal Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea dan Jepang.

Beberapa mantan pemain Taeguk Warriors yang sudah pasti tampil dalam laga itu adalah, Hwang Sun-Hong dan Hong Myung-Bo. Sedangkan Lee Young-Pyo, Sagan Tosu dan Yoon Jung-Hwan diragukan bisa bermain karena terbentur jadwal.
(hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please do not spam right now !!!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.