Jumat, 27 Juli 2012

bagaimana berpikir positif

Bagaimana berfikir positif sebenarnya mudah saja, karena hal ini sangat gampang untuk dilakukan, terus bagaimana ? misalkan saja banyak orang orang yang selalu mencela keadaan kita, terus bagaimana berfikir positif nya ? anda hanya cukup mengacuhkan apa yang mereka katakan dan kalau emang benar yang mereka katakan, koreksi diri anda. perlihatkan kepada mereka yang mencela anda, bahwa anda tidak seperti itu ? mereka masih mencela padahal saya sudah berubah ? kalau seperti itu permasalahannya, anda cukup diamkan saja mereka tidak usah dihiraukan dan cari suasana yang bisa memberi anda ruang positif untuk belajar memahami kehidupan ini.

nah ini beberapa tips yang bisa membantu anda berfikit positif.
  1. mensyukuri apa yang anda miliki sekarang, ini sangat penting karena dapat membantu anda mengetahui apa tujuan dari hidup ini yang sebenarnya, selalu iri dengan orang lain itu bisa membuat pikiran menjadi negatif.
  2. menggunakan bahasa positif, ya jelas sekali ini menggambarkan mana orang yang positif dan mana yang negatif, hal ini bisa diamati dari bahasa sehari hari, jadi haruslah menggunakan bahasa yang positif apabila ingin berfikiran positif.
  3. tidak memperdulikan apa yang membuat anda resah, kenapa? karena kalaupun ada orang yang mengatakan kepada anda bahwa anda jelek atau lain sebagainya hanyalah omongan mereka, mereka tidak pernah mengerti tentang kehidupan anda. jadi tetap lah menjadi diri sendiri.
  4. menikmati hidup apa adanya, ini bagian yang saya suka, karena mampu membuat hidup lebih bermakna dari pada harus selalu merasa kekurangan karena ketidakmampuan memiliki sesuatu, jadi harus tetap semangat apa adanya.
  5. jauhi orang yang selalu berfikiran negatif, sudah tentu kalau berada disekeliling orang yang negatif tentu saja membuat anda juga ikut negatif, setuju bukan.
nah itulah cara bagaimana berfikir positif didunia ini. sebenarnya hidup itu gampang, hanya menjalankan apa yang sudah diperintahkan, semoga bermanfaat bagi kita semua ya. dan menjadi orang yang berguna bagi siapapun.




2 komentar:

  1. Positive Thinking n' enjoy everything...
    heheh
    nais inpo sob....

    BalasHapus
  2. wawww, positif thinking buat segala sesuatu :))

    BalasHapus

please do not spam right now !!!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.