Jumat, 13 Juli 2012

tips mempercepat loading blog

hallo para blogger, masih mengenai tutorial blog nih, kali ini zondim akan membagikan tips mempercepat loading blog, sebenarnya banyak cara yang seharusnya bisa kita manfaatkan untuk mempercepat loading sebuah blog, misalkan saja dengan tekhnik compresi html dan css, kalau saya sih biasanya menggunakan tekhnik compressi, situs nya di htmlcompressor.com, nah saya kasih sedikit tutorialnya ya bagaimana menggunakan htmlcompressor.com

kalau sudah masuk ke situsnya, anda pilih menu yang compressor, nah kemudian anda copy semua code html blog anda, jangan lupa di centang dulu expand nya, kemudian setelah kode anda di copy anda paste kan kode tersebut di source yang dihtmlcompressor, setelah itu liat paling bawah dan klik compress, tapi sebelumnya lihat yang sebelah kanan, ada tulisan code type, nah anda pilih yang blogger, kalau sudah dipilih sekarang anda benar benar bisa mengcompresnya, tunggu beberapa saat. setelah selesai, akan ada code baru yang muncul, nah anda liat kebawah, klik yang select all, dan kembali ke edit html blog anda, dan ganti semua kode dengan kode yang baru tadi. selesai.


htmlcompressor.com >> compressor >> paste kode html blog mu >> compress >> select all >> dan copy di edit html kamu >> selesai.

biasanya kalau menggunakan compressor ini, bisa mengurangi 1 kb atau bahkan 10kb berat blog, nah lumayan untuk mempercepat blog. semoga bermanfaat, mohon maaf tulisannya amburadul.

sebenarnya masih banyak lagi tekhnik/tips mempercepat loading blog yang dianjurkan, namun untuk sementara itu dulu yang saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, kalau mengalami kesulitan silahkan berkomentar disini.



1 komentar:

  1. wow.... banget hehe

    bro tampilan awal blognya keren, fade in

    hehe..

    BalasHapus

please do not spam right now !!!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.