Selasa, 24 Juli 2012

bagaimana mudik yang baik ?

asslammualaikumm,,,
hallo sehat kan, ? kali ini membahas tentang apakah itu mudik dan bagaimana mudik yang baik?

mudik adalah kegiatan yang dilakukan ketika ada libur panjang atau hari hari besar, sebut saja ketika lebaran, natal, tahun baru, dan lain sebagainya, yang mana mengharuskan pulang ke tanah kelahiran atau kampung halaman, itulah yang disebut dengan mudik baik menggunakan transportasi darat,udara dan laut.

nah kalau mudik yang baik dan benar bagaimana?
ini beberapa tips yang zondim berikan kepada pembaca setia yang ingin tau bagaimana tips mudik yang baik ! diantaranya sebagai berikut :

  1. jaga kondisi kesehatan jasmani dan rohani tubuh sebelum mudik, ini penting karena apabila kita mudik dalam keadaan kurang sehat maka membuat perjalanan yang seharusnya menyenangkan malah menjadi sangat membosankan karena kondisi tubuh yang kurang fit, maka dianjurkan minum dan makan yang sehat sehat dan jaga kondisi tubuh dengan vitamin dan banyak olahraga agar kondisi tubuh selalu bugar dan ketika mudikpun semua terasa menyenangkan.
  2. nah kalau mudik menggunakan kendaraan pribadi, yang harus diperhatikan adalah cek kondisi kendaraan seminggu sebelum berangkat dan cek lagi sehari sebelum berangkat, apabila perlu di servis total agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.
  3. masih mengenai dengan no.2 apabila menggunakan kendaraan pribadi ketika mudik, maka harus selalu apapun itu taat kepada aturan dijalan raya baik itu kecepatan,sabuk pengaman,dan lain sebagainya.tidak lupa juga jaga kecepatan yang stabil, dan perhatikan rambu rambu yang berlaku. semua ini dilakukan agar ketika mudik keselamatan menjadi segalanya, maka berhati hatilah.
  4. biasanya kalau mudik itu rumah diabaikan keamanannya, nah rumah juga penting sebelum kita mudik, cek rumah yang akan ditinggalkan untuk mudik karena biasanya rumah yang kosong akan mengundang para pencuri untuk masuk kerumah. tips nya adalah periksa seluruh rumah dan cek apakah sudah tetutup rapat sebelum mudik, kalau perlu gunakan gembok yang superbesar agar tidak mudah dibobol pencuri, nah kemudian, liat listrik2 yang berada dirumah, baik lampu, tv,atau lainnya, pastikan sudah mati agar tidak terjadi kebakaran dan lebih baik mengantisipasi nya.
mungkin itulah tips mudik yang baik ketika liburan, dan pastikan keluarga anda bahagia dengan perjalanan yang super nyaman, dan ketika pulang dari mudik semua akan baik baik saja. semoga dapat membantu anda sekalian.

apapun yang terjadi tetaplah berdoa kepada Allah SWT. agar mendapatkan barokah yang melimpah dan selalu dilindungi olehNya. amin.

salam sukses. wassalam...............


1 komentar:

please do not spam right now !!!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.